Header AD

AMMO IN ARMORED WARFARE



Back to AW Indo !
Disini saya mau bahas tentang Amunisi di game Armored Warfare. Kenapa saya bahas ini ? karna banyak gamer yang masih bingung soal pemilihan Amunisi untuk tank mereka. Perlu dicatat bahwa digame Armored Warfare ini tidak ada yang namanya "premium shell" seperti di game teng tengan sebelah. Di game teng tengan sebelah premium shell mempunyai daya penetrasi yang sangat sangat baik. Tapi berdampak pada harganya yang sangat sangat mahal, jadi player normal biasanya bawa 4 - 10 saja. Kalo Wallet warrior ? Full premium shell pastinya :v

Okeh, kembali lagi ke intinya. Di Armored Warfare Terdapat beberapa jenis Amunisi yaitu :

1. AP ( Armor Piercing )
2. HE ( High Explosive )
3. HEAT ( High Explosive Anti Tank )
4. ATGM ( Anti Tank Guided Missile )
5. Smoke Round ( khusus buat SPG )
6. Illumination Round ( khusus buat SPG )

Nah dari jenis jenis Amunisi diatas, mereka terbagi lagi dalam beberapa jenis sesuai tank dan masanya.


1. Armor Piercing ( AP )

Digamenya amunisi ini ditandai dengan warna biru. AP rounds dibagi dalam beberapa jenis yaitu
          - APDS
          - APFSDS
          - HVAP
          - APCR
AP itu amunisi yang cara kerjanya dengan menggunakan enegi kinetik untuk mempenetrasi baja. AP seperti busur panah berbahan baja tapi digunakan oleh tank. Kecepatan dari AP sekitar 1000km/detik sampai 1400km/detik, sangat cocok buat menembak taget bergerak. AP mempunyai daya penetrasi yang paling tinggi diantara amunisi lain, jadi AP sangat efektif buat memembak taget berat seperti MBT dan juga mempunyai akurasi tinggi ( APFSDS ) karna dibekali dengan "sayap" penstabil. Perlu diingat bahwa AP dapat Ricochet






2. HE ( High Explosive )

Digamenya amunisi ini ditandai dengan warna kuning. HE dibagi menjadi :
          - HE
          - HEP
          - HESH
          - HEI
Di Armored Warfare HE mempunyai daya penetrasi yang sangat rendah, demage yang rendah dan kecepatannya juga lembat. Berarti jelek dong ? TIDAK! HE memang tidak seperti AP, tapi HE dapat memberikan efek splash demage, module demage, bahkan membunuh crew. Jika AP tidak dapat menembus baja yang sangat tebal, HE juga TAPI HE memberikan efek Splash demage yang mengurangi HP lawan ( walau sedikit saja ). Daya penetrasi dan demage memang tidak sebaik AP tapi saya jamin, jika anda menembakan ke lawan dia bakalan jengkel wkwkwk.
Kelemahan dari HE adalah ERA. Jika anda menebakan HE ke ERA yang rusak bukan tanknya tapi ERA.





3. HEAT ( High Explosive Anti Tank )

Digamenya HEAT ditandai dengan warna merah. HEAT terbagi dalam beberapa jenis :
          - HEAT
          - Stabilized HEAT
HEAT di Armored Warfare mempunyai demage yang lebih tinggi dari AP tapi penetrasi yang dihasilkan sedikit dibawah AP. HEAT round mempunyai kecepatan laju dibawah AP. HEAT itu seperti apa ? HEAT itu cara kerjanya menyemburkan semacam baja/besi/steel cair panas kedalam badan tamk setelah ujung dari HEAT bertabrakan dengan target. HEAT efektif untuk target tanpa perlindungan ERA, pantat MBT, dan kadang saya menembakan HEAT pada engine deck ( bagian belakang tank ) untuk mendapat efek critical demage. Selama saya menggunakan HEAT, kadang kadang HEAT hanya dapat ditembakan dengan sudut 90 derajat disamping tank. HEAT juga kadang tidak efektif saat ditembakan ke Spaced armor dan Cage.





4. ATGM ( Anti Tank Guided Missile )

Digamenya ATGM ditandai dengan warna merah dan kuning sesuai fungsinya. ada ATGM yang fungsinya sama seperti HEAT ( merah ) dan ada yang seperti HE ( kuning ).
ATGM hanya dapat ditembakan dari beberapa MBT dan IFV. Di game ini, satu satunya IFV yang amunisi standarnya ATGM adalah Swingfire. Cara kerjanya ATGM sama seperti HEAT dan HE, hanya saja saat ditembakan ATGM perlu dipandu/dikendalikan agar dapat mengenai sasaran yang dituju. Kelemahan dari ATGM tidak dapat menembus ERA dan Cage. MBT dan IFV yang mempunyai APS ( Active Protection System ) juga sulit jika ditembakan ATGM.


Daya penetrasi dan demage dari ATGM berjenis HEAT sangat tinggi. ATGM berjenis HE juga tinggi sih tapi tidak jauh beda dengan HE biasa. ATGM mempunya kecepatan laju sekitar 200km/jam, lambat kalau dibandingkan dengan round lain.




5. Smoke grenade


Dibeberapa kendaraan terdapat Smoke grenade laucher. Fungsinya untuk kabur/sembunyi dari gerombolan musuh. MBT dan IFV mempunyai 1x tembakan Smoke grenade, Light tank mempunyai 3x tebakan Smoke grenade. SPG juga mempunyai smoke rounds, fungsinya untuk melindungi teman dari acama lawan. Untuk dapat menggunakan Smoke grenade, pertama harus diresearch dulu, setelah itu dapat dibeli dengan credit dan dapat digunakan. Aktifkan smoke grenade launcher pada MBT,IFV dan Light tank dengan menekan "G". Pada SPG Smoke rounds berupa amunisi, cara menggunkannya dengan memilihnya seperti amunisi.




6. Illumination round

Round ini khusus buat SPG. Fungsinya untuk mendetek/spotting lawan. Round ini sama sekali tidak memberikan demage ke lawan hanya sebagai spoting.


Need more explanation about rounds in AW ? Watch official Video from AW Youtube channel :




Thanks to Armoredtalk ( source )

Like Armored Warfare Facebook page here
Subscribe Armored Warfare Youtube channel here
Play Armored Warfare for free here



AMMO IN ARMORED WARFARE AMMO IN ARMORED WARFARE Reviewed by Antoni Sarira on 3/02/2016 Rating: 5

No comments

Post AD